Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 07:08 WIB

PT Majapahit Inti Corpora Siapkan Jurus Akuisisi

Oleh : Monica Wareza | Minggu, 10 September 2017 | 15:15 WIB
PT Majapahit Inti Corpora Siapkan Jurus Akuisisi
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Majapahit Inti Corpora Tbk (AKSI) menjadikan penyertaan saham pada berbagai perusahaan yang telah melakukan kegiatan usaha sebagai strategi jangka panjang perusahaan.

Direktur Independen perseroan, William mengatakan meskipun belum ada lagi rencana akuisisi dalam waktu dekat namun perseroan yakin rencana ini menjadi langkah terbaik untuk perseroan ke depan. "Ke depannya pasti ada, tapi belum ada dalam waktu dekat ini," kata William di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Bulan Juni lalu, perseroan telah melakukan akuisisi terhadap perusahaan pengangkutan yang berlokasi di Kalimantan Selatan, yakni PT Rezki Batulicin Transport sebesar 99,5%.

Menurut William, AKSI telah mengeluarkan dana sebesar Rp20 miliar untuk melakukan proses akuisisi perusahaan ini. Dimana anak perusahaan ini memiliki jenis usaha yang linier dengan pemegang saham mayoritas perseroan, PT Batulicin Enam Sembilan Transportasi.

Sementara itu, sejak diakuisisi oleh AKSI, PT Rezki Batulicin Transport ini telah menjadi kontributor utama pada pendapatan perseroan. Hingga akhir Juni lalu, pendapatan perseroan naik drastis dari posisi tidak memiliki pendapatan sama sekali di enam bulan pertama tahun lalu, menjadi Rp98,51 miliar di tahun ini.

"Sementara, perusahaan baru ini menjadi kontributor utama tahun ini," kata dia. [hid]

Komentar

 
x