Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 12:39 WIB

Musim Panas, Orang Amerika Tingkatkan Pinjaman

Oleh : Monica Wareza | Minggu, 10 September 2017 | 13:12 WIB
Musim Panas, Orang Amerika Tingkatkan Pinjaman
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Tingkat pinjaman konsumen pada bulan Juli setelah jeda di awal musim panas, karena orang Amerika membeli lebih banyak mobil dan mengeluarkan pinjaman baru untuk kuliah.

Total kredit konsumen meningkat sebesar US$18,5 miliar di bulan Juli menjadi US$3,75 triliun, tumbuh dengan tingkat tahunan sebesar 6,9%, menurut Federal Reserve, Jumat (8/9/2017). Ini adalah laju tercepat dalam lima bulan dan jauh di atas kenaikan 3,8% yang disetahunkan pada bulan Juni.

Kredit nonrevolving mencerminkan pinjaman untuk pendidikan dan kendaraan baru, meningkat pada tingkat tahunan sebesar 6,9% di bulan Juli. Angka ini lebih dari dua kali lipat dibanding dengan tingkat 3,1% di bulan sebelumnya.

Kredit bergulir, sebagian besar terdiri dari pembelian kartu kredit, meningkat pada tingkat tahunan sebesar 3,2% di bulan Juli. Kredit bergulir naik sebesar 5,8% di bulan Juni.

Kredit biasanya berkembang pada kecepatan yang lebih cepat ketika ekonomi kuat dan orang Amerika percaya diri. Kredit naik pada klip cepat di awal tahun, sedikit melambat di kuartal kedua, tapi sekarang tampaknya telah bangkit lagi.

Jika kredit secara konsisten berkembang lebih cepat daripada pendapatan, itu juga bisa menjadi pertanda orang Amerika yang lebih membesar secara finansial. Untuk saat ini sepertinya tidak demikian.

Pada umumnya, ekonomi AS dalam keadaan baik. Lowongan pekerjaan mendekati rekor tertinggi, tingkat pengangguran mendekati level terendah 16 tahun dan pendapatan meningkat lebih cepat sekarang daripada beberapa tahun yang lalu.

 
x