Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 16:06 WIB

Jasa Marga: Persediaan E-Toll Card Aman 100%

Oleh : Monica Wareza | Sabtu, 9 September 2017 | 00:49 WIB
Jasa Marga: Persediaan E-Toll Card Aman 100%
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan memastikan ketersediaan uang elektronik (e-money) yang akan digunakan untuk bertransaksi di gerbang tol.

Direktur Operasional II Jasa Marga, Subakti Syukur mengatakan pihaknya akan mencapai ketersediaan e-money hingga 100% pada 31 Oktober nanti, dimana saat ini penggunaan e-money pada pengguna jalan tol masih mencapai 36%.

"Kami nanti akan sediakan 101 ribu per hari selama 15 hari, jadi akan capai 1,5 juta untuk menjadi 100%," kata Subakti di Kantor Pusat Jasa Marga Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Sementara itu, President Bank BNI, Dyah Permata Widyastuti mengatakan, pihak bank telah dihimbau untuk menyediakan setidaknya 1 juta e-money. Selain itu, kesiapan sarana untuk melakukan pengisian ulang e-money juga terus ditingkatkan.

"Kami sudah persiapkan mengenai kartu dari sistem top up dan sebagainya. Segera beli kartu perdana uang elektronik beli di mana-mana bisa. Kalau kepepet banget di gerbang tol ada fasilitas untuk top up tunai," kata Dyah.

Selanjutnya, menjelang pemberlakukan otomatisasi di seluruh ruas tol, perbankan dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberikan insentif kepada pengguna jalan tol yang melakukan pembelian e-money di jalan tol. "Terus sampai 31 Oktober ini di gerbang tol ada harga khusus," tambah dia. [ipe]

 
x