Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 17:52 WIB
Hightlight News

Menunggu Kejutan ECB di Bulan Oktober

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 8 September 2017 | 20:08 WIB

Apa artinya ini bagi suku bunga?

Mungkinkah ECB meningkatkan pembelian asetnya?

Mengapa euro sangat penting?

Apa artinya ini bagi suku bunga?
facebook twitter

Draghi mengatakan ECB mengharapkan untuk mempertahankan suku bunga utamanya pada tingkat sekarang "melewati cakrawala pembelian aset bersih kami."

Analis menilai, masih ada ruang untuk apresiasi euro lanjutan. Dengan demikian, seharusnya tidak ada perubahan suku bunga pada bulan Oktober, dan analis biasanya setuju bahwa panduan saat ini akan tetap tidak berubah sampai 2018.

Barclays telah menyarankan adanya pergeseran strategi yang dapat dimulai pada pertengahan hingga akhir 2018 dengan kenaikan suku bunga deposito 0,1 persen. Namun, ia memperingatkan bahwa ini akan tergantung pada euro.

Berbicara kepada CNBC pada hari Jumat, Valentin Marinov, kepala riset FX G-10 di Credit Agricole CIB, mengatakan kenaikan pertama bisa lebih mungkin terjadi pada pertengahan 2019.

"Panggilan kami untuk kenaikan suku bunga pertama adalah - saya kira yang paling awal yang dapat Anda harapkan untuk itu - adalah pertengahan 2019. Itu pasti akan sesuai dengan harga pasar saat ini," kata Marinov.

 

1 2 3 4

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x