Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 16:16 WIB

Majapahit Inti Corpora Bantah akan Delisting

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 8 September 2017 | 16:17 WIB
Majapahit Inti Corpora Bantah akan Delisting
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Majapahit Inti Corpora Tbk (AKSI) belum berencana delisting atas pencatatan sahamnya di pasar saham Indonesia, meski telah mengalami suspensi sejak 2013.

Direktur Independen perseroan, William mengatakan saat ini perseroan masih belum berencana untuk melakukan delisting karena saat ini kegiatan usaha perseroan sudah berjalan lagi seperti semula. "Tidak ada kemungkinan delisting, sudah ada entitas anak yang beri pendapatan untuk perseroan," kata William di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Sementara itu, perseroan tengah mempersiapkan untuk melakukan panawaran wajib (tender offer). Hal ini dilakukan karena akan ada pengalihan kepemilikan atas saham perseroan kepada PT Batulicin Enam Sembilan Transportasi yang sebelumnya sudah memiliki saham perseroan sebesar 96,34%.

Selama 12 bulan terakhir, harga saham tertinggi AKSI adalah sebesar Rp125 per lembar saham dengan harga di hari perdagangan terakhirnya sebelum disuspensi BEI, yakni pada tanggal 31 Mei 2013.

Sementara setelah proses ini selesai, perseroan harus memastikan jumlah saham yang beredar di publik (free float) mencapai 7,5% sebagai salah satu aturan perusahaan emiten. Sebelumnya pun, perseroan masih belum memenuhi persyaratan ini dengan hanya 3,66% saham beredar di publik. [fdl]

 
x