Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 09:05 WIB

Kioson: Pendanaan Tak Mesti dari Venture Capital

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 7 September 2017 | 19:52 WIB
Kioson: Pendanaan Tak Mesti dari Venture Capital
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-PT Kioson Komersial Indonesia yakin bahwa sumber pendanaan untuk pengembangan usaha tak mesti melalui venture capital.

Direktur Utama Kioson, Jasin Halim mengatakan dengan menjadi start up pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) membuktikan jalur pendanaan tidak mesti selalu melalui suntikan dana dari venture capital.

"Sebagai start up pertama yang IPO, ini sesuatu yang memberikan inspirasi bagi start up lain tentang jalur pendanaan tidak mesti selalu melaui venture capital," kata Jasin di Gedung BEI Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Menurut dia, pihaknya telah melakukan roadshow di dalam dan luar negeri dan melihat antusiasme investor dari venture capital untuk berinvestasi di perusahaannya. Namun, melantai di bursa justru menjadi pilihan bagi perusahaan untuk meraup dana guna pengembangan usaha.

"Banyak veture capital yang ingin menginvestasikan besar-besaran, tapi maunya menjadi mayoritas. Kami belum siap melepaskan saham mayoritas ke venture capital makanya IPO," lanjutnya.

Setelah sukses melakukan penawaran umum saham perdananya yang direncanakan akan listing 3 Oktober mendatang, perusahaan akan terus berfokus untuk menambah jumlah mitra usahanya.

Tercatat saat ini sebanyak 19.000 mitra usaha Kioson. Hingga akhir tahun perusahaan menargetkan angka ini dapat bertambah mencapai 30.000 mitra usaha.

Tak tanggung-tanggung, perseroan juga menargetkan pendapatan tinggi di tahun depan yakni di angka Rp2 triliun. [hid]

Komentar

 
x