Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 09:05 WIB

PT Mitra Komunikasi akan Serap Saham IPO Kioson

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 7 September 2017 | 15:17 WIB
PT Mitra Komunikasi akan Serap Saham IPO Kioson
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) mengakui akan turut menyerap saham PT Kioson Komesial Indonesia yang akan segera melakukan penawaran umum saham perdana alias IPO bulan depan.

Sekretaris Perusahaan MKNT, Ornella Bartin mengatakan meskipun perbincangan ini masih sebatas internal perseroan namun hal ini sudah positif akan dilakukan untuk meningkatkan kepemilikan MKNT atas Kioson.

"Sekarang kepemilikan masih kecil, makanya kami akan ikut dalam IPO Kioson untuk meningkatkan kepemilikan," kata Ornella di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Meski begitu, menurut Ornella, peningkatan kepemilikan ini nantinya tidak akan melebih dari 10%. Dimana saat ini perseroan telah memiliki 4,9% dari saham Kioson setelah melakukan akuisisi di awal tahun ini.

Untuk menyerap saham ini, Ornella mengaku pihaknya hanya akan menggunakan dana yang berasal dari kas internal perusahaan. Sementara, hingga saat ini perseroan telah mengalokasikan dana belanja modalnya alias capital expenditure (capex) untuk melakukan akuisisi terhadap tiga perusahaan dalam rangka memperkuat bisnisnya.

Sementara itu, MKNT saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mencari dana melalui skema rights issue. Dalam proses ini nantinya MKNT akan menerbitkan 4 miliar saham baru dengan nilai Rp20 per saham.

Dana hasil aksi korporasi ini oleh perseroan akan digunakan untuk modal kerja. Sementara proses ini akan berdampak dilusi kepada para pemegang saham yang tidak memanfaatkan proses ini dengan jumlah maksimal 44,44%.

Komentar

 
x