Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 06:52 WIB

Kioson Kejar Pendapatan Rp2 T di Tahun Depan

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 7 September 2017 | 15:04 WIB
Kioson Kejar Pendapatan Rp2 T di Tahun Depan
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Kioson Komersial Indonesia yang akan menjadi start up pertama yang melantai di pasar modal Indonesia optimis pendapatannya di tahun 2018 mendatang akan mencapai angka Rp2 triliun.

Direktur Utama Kioson, Jasin Halim mengatakan meskipun dalam dua tahun terakhir masih mencatatkan rugi bersih, ia tetap optimis bahwa di tahun depan akan mencatatkan pendapatan signifikan.

"Kita start up tapi manajemen udah punya pengalaman. Kita liat start up di luar seperti Facebook dan Alibaba berhasil. Ditambah dengan strategi akuisisi perusahaan eshtablish jadi kita harap 2018 pendapatan Rp2 triliun bisa tercapai," kata Jasin dalam acara Due Diligence MEeting dan Public Expose di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Untuk menggenjot pendapatannya, Kioson akan melakukan akuisisi PT Narindo Solusi Komunikasi, sebuah perusahaan agregator e-voucher yang sudah mapan. Untuk proses akuisisi 99% saham ini, Kioson meyiapkan dana sebesar Rp30 miliar yang akan diambil dari 75,76% dari dana perolehan penawan umum sahamnya.

"Asumsi nanti setelah kita akuisisi Narindo, mereka akan berkontribusi 80%-90% kepada pendapatan," lanjutnya.

Hingga April lalu, Kioson telah mengantongi pendapatan sebesar Rp25,96 miliar yang meningkat sangat signifikan secara year on year dimana periode yang sama tahun lalu hanya mengantongi sebesar RP4,75 miliar.

Sementara itu, di tahun 2015 dan 2016 Kioson masih mencatatkan rugi karena masih berfokus pada ekspansi usaha. Secara berturut turut rugi yang dikantongi perusahaan adalah sebesar Rp2,001 miliar dan Rp2,40 miliar dan Rp11,29 miliar.

"Meski begitu kita masih akan terus melakukan ekspansi usaha, sampai akhir tahun ditargetkan punya 30 ribu mitra sampai akhir tahun," kata dia. [hid]

Komentar

 
x