Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 09:01 WIB

Kioson Bidik Dana IPO Rp45 Miliar

Oleh : - | Kamis, 7 September 2017 | 14:50 WIB
Kioson Bidik Dana IPO Rp45 Miliar
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan e-commerce, PT Kioson Komersial Indonesia menargetkan dana dari pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO) sebesar Rp42 miliar hingga Rp45 miliar.

"Rencana IPO merupakan bagian dari strategi kami dalam melaksanakan misi menjadi jembatan antara 'underserved market' dengan teknologi digital. Kioson menargetkan dana dari hasil IPO sebanyak Rp42 miliar sampai dengan Rp45 miliar," ujar Co-Founder Kioson Komersial Indonesia, Jasin Halim di Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Dalam rencana IPO ini, Jasin Halim mengemukakan bahwa pihaknya menawarkan sebanyak-banyaknya 150 juta Iembar saham atau sebanyak-banyaknya 23,07 persen dari total modal ditempatkan dan disetor penuh setelah pelaksanaan IPO yang akan ditawarkan seharga Rp280-Rp300 per Iembar saham.

Ia menambahkan bahwa Kioson secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 150 juta waran seri I yang menyertal saham baru Kioson atau sebanyak-banyaknya 30 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh untuk diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham.

Ia memaparkan bahwa sekitar 75,76 persen dana basil IPO itu akan digunakan untuk mengakuisisi PT Narindo Solusi Kommikasi (Narindo). Sisanya, akan digunakan untuk modal kerja perusahaan.

"Akuisisi itu akan memperkuat struktur dan menambah portofolio perseroan, yang pada akhimya akan memberikan kontribusi positif pada kinerja keuangan perseroan," katanya.

Ia optimistis IPO Kioson dapat menjadi pilihan investasi yang tepat bagi para investor mengingat potensi perkembangan bisnis yang terbuka lebar menyusul strategi perusahaan juga sejalan dengan visi pemerintah yang menargetkan untuk menjadi nagara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Dalam aksi korporasi itu, PT Kioson Komersial Indonesia menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi. Ditargetkan, saham Kioson dicatatkan pada 3 Oktober 2017 mendatang di BEI. Kioson menggunakan laporan keuangan periode April 2017 sebagai salah satu syarat mengajukan IPO.

Berdasarkan laporan keuangan per 30 April 2017, omset Kioson sudah mencapai Rp25,9 miliar. Dengan total aset mencapai Rp44,77 miliar atau naik sebesar 25,29 persen bila dibandingkan asetnya per 31 Desember 2016. [tar]

Komentar

 
x