Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 11:11 WIB

Kioson Siap Jadi Emiten Start Up Pertama

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 7 September 2017 | 13:04 WIB
Kioson Siap Jadi Emiten Start Up Pertama
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Kioson Komersial Indonesia, akan melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) dan menjadi perusahaan e-commerce pertama yang menjadi emiten di bursa.


Direktur Utama Kioson, Jasin Halim mengatakan menawarkan layanan sebagai platform Online-to-Offline (020), Kioson mengambil peran sebagai jembatan antara underserved market dengan teknologi digital sehingga bisa meningkatkan jumlah masyarakat yang belanja online.


"Kioson akan menjadi perusahaan rintisan (start up) pertama yang bakal melantai di Bursa Efek Indonesia," kata Jasin dalam acara Due Diligence Meeting dan Public Expose di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (7/9/2017).


Kioson akan melepas sebanyak 150 juta lembar saham atau setara dengan 23,07% dengan harga penawaran sebesar Rp280 - Rp300 per saham. Dengan begitu, maka Kioson bakal mengantongi dana segar sebesar Rp42 miliar - Rp45 miliar.


Nantinya dana ini sekitar 75,76% akan digunakan untuk mengakuisisi PT Narindo Solusi Komunikasi. Sedangkan, selebihnya akan digunakan untuk modal kerja dalam melakukan ekspansi usaha.


Secara bersamaan, Kioson juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 150 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru Kioson atau sebanyak-banyaknya 30% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh untuk diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham.


Dalam aksi korporasi ini, Kioson menggandeng Sinarmas Sekuritas selaku pelaksana penjamin emisi efek. Ditargetkan Kioson akan mencatatkan sahamnya di BEI pada 3 Oktober 2017 mendatang. [hid]

Komentar

 
x