Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 12:37 WIB

Trump Siapkan Jabatan Khusus Bagi Ivanka

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 7 September 2017 | 11:05 WIB
Trump Siapkan Jabatan Khusus Bagi Ivanka
Presiden Donald Trump dan Ivanka Trump - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - Presiden Donald Trump telah menempatkan Ivanka Trump di salah satu posisi paling kuat di Washington. Trump, memberinya sebuah kantor sentra West Wing, yang mengizinkannya duduk untuknya di sebuah pertemuan pemimpin global G-20, dan mengandalkannya untuk memperlancar pertemuan Oval Office.

Namun pada hari Rabu (6/9/2017), ia menjelaskan bahwa perannya sebagai anak perempuan lebih dulu. Presiden mengundang Ivanka Trump di atas panggung saat berpidato mengenai reformasi perpajakan di North Dakota. Dia mencatat secara pribadi bahwa penasihat putri dan putri pertama bertanya apakah dia dapat bepergian bersamanya.

"Omong-omong, Ivanka Trump," kata Presiden dalam sambutannya. "Semua orang menyukai Ivanka."

Orang banyak bertepuk tangan saat dia melangkah ke arah presiden. "Terkadang mereka akan berkata, 'Anda tahu, dia tidak mungkin orang yang buruk', lihat Ivanka," Trump menyindir seperti mengutip politico.com. "Tidak, ayo, sayang. Dia sangat baik. Dia ingin melakukan perjalanan."

"Dia berkata, 'Ayah, bolehkah saya pergi dengan Anda?' Dia benar-benar berkata, 'Ayah, bolehkah saya pergi dengan Anda?'" Kata Trump, mengoreksi dirinya sendiri. "Saya suka itu kan? 'Ayah, bolehkah saya pergi bersamamu?' Saya berkata, 'Ya, Anda bisa.' 'Kemana Anda pergi?' 'Dakota Utara.' "

Ivanka Trump naik kapal Air Force One dari Washington ke Bismarck bersama presiden, kepala staf John Kelly, Menteri Keuangan, Steven Mnuchin, Sens John Hoeven dan Heidi Heitkamp, dan Rep Kevin Cramer.

Sementara presiden sering mengandalkan putrinya untuk melunakkan citranya baik di jalur kampanye maupun di Oval Office, dia juga memberinya portofolio yang substansial. Sebelumnya, dia mengajukan aktivis konservatif atas rencananya untuk meningkatkan kredit pajak anak, sebuah kebijakan yang dia tangani dengan kantor Florida Sen. Marco Rubio untuk dikembangkan.

Tapi Demokrat yang berharap Ivanka Trump akan memoderatori impuls kebijakan ayahnya di Gedung Putih telah kecewa. Karena Trump telah menarik diri dari kesepakatan iklim Paris dan mengumumkan larangan terhadap orang-orang transgender yang bertugas di militer.

Di Dakota Utara, presiden mendorong putrinya untuk berbicara kepada orang banyak. Dia berkata "hai" kepada negara "kita cinta" dan menyebutnya "senang bisa kembali ke sini."

"Anda memperlakukan kami dengan sangat baik pada bulan November dan terus berlanjut," katanya. "Kami suka berbagi cinta kembali."

Presiden berkata "terima kasih, Sayang; terima kasih, sayang, "dan menarik putrinya ke arahnya untuk mencium pipi sebelum dia keluar dari panggung. "Dan dia berarti itu," katanya. "Percayalah padaku."

 
x