Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 16:11 WIB

RS Hermina Diakuisisi Investor Asal Malaysia

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 6 September 2017 | 15:36 WIB
RS Hermina Diakuisisi Investor Asal Malaysia
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Medikaloka Hermina yang berencana untuk melantai di bursa tahun depan telah diakuisisi oleh private equity asal Malaysia senilai Rp600 miliar.

Presiden Direktur Hermina, Dr. Hasmoro mengatakan dana yang diperoleh dari proses akuisisi ini akan sebagai modal mengembangkan bisnis. "Kita sudah buka di Makassar dan Balikpapan. Lalu mau buka lagi di Medan, Purwokerto dan Podomoro. Tahun depan depan 5 lagi. Sudah groundbrekaing di Samarinda, Jakabaring, Padang, Manado dan Surabaya," kata Hasmoro di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (6/9/2017).

Meski begitu, Hasmoro enggan menyebutkan berapa besar kepemilikan saham yang dimiliki Creador setelah proses akuisisi ini. Saat ini pemegang saham PT Medikaloka Hermina terbagi 13 individu yang merupakan doktor pendiri dari rumah sakit yang sudah beroperasi sejak 1975. "Nanti akan masuk lagi dua investor, tapi kepemilikannya tetap minoritas. Kita tetap sebagai pengendali," jelas dia.

Sementara itu, Senior Managing Director Creador, Cyril Noerhadi pihaknya menggelontorkan dana sebesar Rp600 miliar untuk melakukan akuisisi tersebut. Langkah ini diambil Creador karena melihat potensi di sektor kesehatan yang masih akan terus tumbuh. "Alasannya, kami melihat Hermina karena sangat tumbuh besar dan mereka masih punya ambisi untuk terus tumbuh, terbukti dengan sekarang sudah punya 25 rumah sakit dengan jumlah 2.600 tempat tidur," kata Cyril.

Hingga saat ini, pihak Hermina masih belum bisa merincikan rencana untuk melantai di bursanya tahun depan. "Rinciannya belum bisa kita sampaikan," kata Harmono. [hid]

 
Embed Widget

x