Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 18:40 WIB

Waskita Karya Terbitkan Obligasi hingga Rp3 T

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 6 September 2017 | 13:54 WIB
Waskita Karya Terbitkan Obligasi hingga Rp3 T
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-PT Waskita Karya Tbk (WSKT) bakal menerbitkan obligasi dengan mekanisme Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III Tahap I senilai Rp3 triliun.

Direktur Keuangan perseroan, Tunggul Rajagukguk mengatakan dana hasil penerbitan obligasi ini akan digunakan untuk modal kerja perseroan dan investasi di anak perusahaan dalam bentuk setoran modal.

"Nanti 80% jadi modal kerja dalam pekerjaan konstruksi bangunan sipil, gedung dan EPC untuk beli bahan konstruksi, biaya peralatan, biaya subkontraktor dan upah pekerja," kata Tunggul di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Sisanya 20%, lanjut dia, akan digunakan untuk investasi di anak usaha dalam rangka ekspansi usaha yang akan memberikan kontribusi bagi keberlangsungan bisnis perseroan.

PUB III Tahap I senilai Rp3 triliun ini merupakan bagian dari PUB III WSKT senilai RP10 triliun. Aksi ini menggandeng Bahana Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas Indonesia, Indopremier Sekuritas, dan Mandiri Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi.

Obligas ini diterbitkan dalam dua seri, yakni Seri A dengan panjang tenor selama 3 tahun dengan kisaran bunga 8,0%-8,75%. Sementara Seri B dengan tenor selama 5 tahun dengan kupon berkisar 8,5%-9,25%. Dalam penerbitan obligasi ini, perseroan mendapatkan rating A- dari Fitch Rating Indonesia.

Perseroan akan melakukan proses penawaran awal (book building) pada 6-19 September, penawaran umum akan dilaksanakan pada 2-3 Oktober. Sementara itu, perseroan menargetkan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 Oktober 2017 nanti. [hid]

Komentar

 
x