Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 16:07 WIB

Permintaan EBA JSMR01

Naik 2,7 Kali dari Total Penerbitan

Oleh : Uji Sukma Medianti | Minggu, 3 September 2017 | 14:56 WIB
Naik 2,7 Kali dari Total Penerbitan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menilai penerbitan Efek Beragun Aset (EBA) Mandiri JSMR01-Surat Berharga Hak Atas Pendapatan Tol Jagorawi direspon sangat baik.

Para investor, yang terdiri dari perusahaan dana pensiun, perbankan dan asset management, mencatatkan tingkat permintaan yang mencapai Rp5,1 triliun atau setara dengan 2,7 kali dari total nilai penerbitan.

Pencatatan perdana ini, disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta pada Kamis (31/8/2017) lalu.

"Jasa Marga akan terus mengeluarkan inovasi skema pendanaan baru, diluar skema pendanaan konvensional selama ini melalui kredit investasi dari perbankan," kata M Agus Setiawan, Corporate Secretary Jasa Marga, dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (3/9/2017).

Hal ini adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan pendanaan untuk pembangunan proyek-proyek jalan tol baru Jasa Marga.

Dijelaskan Agus, dalam tiga tahun kedepan hingga tahun 2019 Jasa Marga menargetkan akan mengoperasikan 660 km jalan tol baru, dimana 210 km diantaranya ditargetkan dapat diselesaikan pada akhir tahun ini.

Jasa Marga, lanjut dia, sangat menghargai dan memberikan apresiasi kepada seluruh institusi diatas yang masing-masing telah berperan dengan aktif sesuai dengan kewenangannya, sehingga akhirnya penerbitan EBA ini dapat diwujudkan dan menjadi tonggak sejarah baru dalam penerbitan instrumen investasi yang diperjual belikan di pasar modal Indonesia.[uji]

 
x