Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 11:09 WIB

KIK EBA JSMR Jadi Produk Pertama BEI

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 1 September 2017 | 11:04 WIB
KIK EBA JSMR Jadi Produk Pertama BEI
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pencatatan sekuritisasi aset PT Jasa Marga Persero Tbk (JSMR) JSMR menjadi produk sekuritisasi aset pertama yang dirilis di BEI.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan sekuritisasi aset ini mengalami proses yang sangat panjang sejak tahun lalu dan akhirnya bisa diluncurkan hari ini.

Dengan demikian pada Kamis (31/8/2017) JSMR telah resmi memiliki KIK-EBA Mandiri JSMR01-Surat Berharga Pendapatan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (JAGORAWI) ("KIK EBA Mandiri JSMR01".

"Saya sudah perintahkan sejak setahun yang lalu. Tapi bergeraknya sangat lama sekali sampai sembilan bulan," kata Jokowi di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Selain itu, dia mengharapkan bahwa dengan diluncurkannya KIK-EBA dari Jasa Marga, maka akan muncul sekuritisasi aset lainnya di masa yang akan datang.

Menurut dia, sekuritisasi aset ini akan memacu jumlah arus kas yang akan masuk ke dalam negeri sehingg dapat mendukung pembangunan infrastruktur nasional selanjutnya.

Adapun hak atas pendapatan yang di-sekuritisasi adalah hak alas sebagian pendapatan ruas tol Jagorawi yang merupakan tol pertama di lndonesia dan salah satu ruas tol yang paling mature yang dimiliki oleh Jasa Marga.

Penerbitan ini juga mendapatkan respon yang sangat baik dari investor. Terbukti dengan tingkat permintaan mencapai Rp5,1 triliun atau setara dengan 2,7 kali dari total nilai penerbitan yang senilai Rp2 triliun. [hid]

Komentar

 
x