Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 15:37 WIB

PT Telkom Berhasil Pulihkan Layanan

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 1 September 2017 | 07:06 WIB
PT Telkom Berhasil Pulihkan Layanan
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) telah berhasil melakukan recovery layanan sesuai dengan target harian yang direncanakan paska terjadi anomali pada pekan lalu.
Dikutip dari catatan tertulis perseroan Kamis (31/8/2017) malam, sejak dimulainya upaya recovery layanan, realisasi repointing antena ground segment hingga malam tadi telah mencapai lebih dari 100% dari target kumulatif harian.
Tercatat jumlah site yang berhasil dipulihkan perseroan secara total sebanyak 5.912 site. Dengan kata lain, sejauh ini proses pemulihan telah berjalan sesuai rencana.
Total site yang telah pulih tersebut terdiri dari 5.359 site Very Small Aperture Terminal (VSAT) yang sebagian besar merupakan VSAT untuk layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
Satu site VSAT ATM biasanya mampu memfasilitasi lebih dari satu mesin ATM. Kecepatan recovery per Rabu telah mencapai 1.200 site per hari, sedangkan total target pemulihan layanan sebanyak 15.000 site.
Sebelumnya, pada Rabu (30/8/2017), TLKM telah berhasil menyelesaikan migrasi seluruh transponder pelanggan Satelit Telkom 1 ke transponder Satelit Telkom 2, Satelit Telkom 3S, dan satelit lainnya.
Sebelumnya, pada Jumat (25/08/2017) sekitar pukul 16.51 WIB mulai terjadi anomali pada satelit Telkom-1 yang berakibat pada pergeseran pointing antena satelit Telkom-1 sehingga layanan transponder satelit terganggu.
Gangguan teknis pada satelit Telkom-1 telah berdampak pada pelanggan-pelanggannya seperti instansi pemerintahan, perbankan, korporasi (termasuk perusahaan penyiaran) serta jaringan internal perseroan. [hid]

 
x