Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 15:26 WIB

Jokowi: Investor jangan Wait and See Terus

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 31 Agustus 2017 | 14:13 WIB
Jokowi: Investor jangan Wait and See Terus
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-Indonesia sudah mendapat rating sebagai negara layak investasi atau investment grade dari tiga lembaga rating internasional namun para investor masih wait and see.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menilai bahwa saat sudah bukan masanya bagi para investor masih dalam tahap wait and see karena saat ini sudah merupakan momentum untuk segera berinvestasi.

"Apa sih yg ditunggu, katanya pengusaha wait and see. Mau wait apa, mau see apa. Ini momentumnya, saya sampaikan supaya enggak ada yang wait and see. Heran saya," kata Jokowi di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Selain peningkatan rating dari tiga lembaga pemeringkat internasional S&P, Fitch Rating dan Moodys, dia juga menyebutkan beberpaa faktor lainnya yang mendukung agar para investor sudah tidak wait and see lagi.

"Inflasi di 2015 itu 3,35%, 2016 itu 3,02%. Sekarang kurang lebih 4%, harapan bisa di bawah 4%. Ditambah lagi karena inflasi terus rendah kemarin juga BI sudah sampaikan BI 7 Days Reverse Repo Rate 4,5%," tambah dia.

Untuk itu Jokowi mengharapkan dengan adanya hal-hal positif ini maka para investor tidak mencari sisi negatif dan mengulur-ulur waktu untuk berinvestasi. [jin]

 
Embed Widget

x