Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 06:46 WIB

September, PLN Susul Jasa Marga Sekuritisasi Aset

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 31 Agustus 2017 | 14:05 WIB
September, PLN Susul Jasa Marga Sekuritisasi Aset
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Perusahaan Listrik Negara Persero (PLN) juga akan mengikuti langkah JSMR untuk melakukan sekuritisasi asetnya dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Hal ini seiring selesainya proses sekuritisasi aset dari PT Jasa Marga Tbk (JSMR) yang berupa pendapatan masa depan dari Tol Jagorawi. Kementerian BUMN mendorong BUMN untuk melakukan hal yang sama dalam mencari pendanaan.

"Pertengahan Peptember bisa dilisting, nilainya antara Rp5 triliun-Rp 10 triliun sih karena kita lihat demandnya sama liat suku bunga juga karena kita gamau terlalu tinggi suku bunganya," kata Menteri BUMN, Rini Soemarno di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Sejalan dengan itu, Direktur Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio mengatakan bahwa PLN akan merilis sekuritisasi asetnya pada 14 September 2017 nanti. "Selain Jasa Marga yang ini nanti tanggal 14 September ada PLN yang mau listing juga sekutisasinya," kata Tito.

Beberapa waktu lalu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan efektif kepada PLN unutk menerbitkan Kontrak Investasi Kolektof-Efek Beragun Aset (KIK-EBA).

KIK-EBA yang akan dirilis PLN ini memiliki terget dana sebesar Rp9,9 triliun dengan melakukakan sekuritisasi terhadap pendapatan dari anak usahanya PT Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Suralaya. [uji]

Komentar

 
x