Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 12:35 WIB

PT Mitra Komunikasi Perluas Distribusi d Jaktim

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 30 Agustus 2017 | 17:54 WIB
PT Mitra Komunikasi Perluas Distribusi d Jaktim
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) terus memperkuat jaringan distribusinya dengan mengembangkan jalur distribusi baru di wilayah Jakarta Timur.

Sekretaris Perusahaan MKNT, Ornella Bartin mengatakan perseroan telah menambah jaringan distribusi di wilayah Jakarta Timur. Untuk wilayah operasionalnya mencakup 43 kelurahan di sekitar Jagakarsa, Condet, dan Cipayung.

Dengan jumlah toko mencapai 4.650 toko untuk memperlancar proses distribusi rencananya emiten akan menempatkan sebanyak 125 sales distributor di titik-titik tertentu di jalur ini.

"Kita mengembangkan jalur distribusi di Jakarta Timur baru baru ini supaya market share kita di kota-kota besar jadi lebih besar. Kita memilih wilayah Jakarta Timur karena potensi pasar di sini masih cukup bagus dan secara hitungan kasarnya masih bisa masuk," kata Ornella dalam catatan tertulis perseroan di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Menurut dia, secara hitungan kapasitas penjualan pada jalur distribusi ini cukup mampu untuk mendongkrak kinerja keuangan perseroan. Jadi semestinya perseroan tidak akan menanggung rugi untuk mengembangkan jaringan distribusi di wilayah ini.

Apalagi Jakarta Timur merupakan wilayah dengan jumlah penduduknya paling banyak di kota Jakarta. Jumlahnya sekitar 2.84 juta jiwa. Selain itu juga memiliki luas wilayah paling besar mencapai 188.08 kilometer persegi.

"Jadi memang paling besar itu di pengadaan stok pulsa. Karena permintaan di wilayah ini cukup tinggi. Dan memang wilayah Jakarta Timur ini selain paling luas, penduduknya juga paling banyak," tambah dia.

Sampai saat ini, peta wilayah distribusi MKNT sudah mencakup kota-kota besar di pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan NTB. Dengan sebaran distributor sudah mencapai sekurang-kurangnya di 8.455 kelurahan.

Kegiatan utama MKNT adalah bergerak dalam bidang perdagangan umum terutama telepon seluler (Ponsel), gadget (smartphone, tablet dll) dan voucher isi ulang. Saat ini, MKNT merupakan agen tunggal perangkat elektronik (gadget) dengan merek Cyrus, serta sebagai importir dan wholesaler untuk produk Cyrus.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Mitra Komunikasi Nusantara Tbk adalah Media Komunikasi Nusantara Korporindo Tbk (kode saham DMAD, di delisting tahun 1999, saat ini dalam proses mencatatkan kembali sahamnya di BEI) (80,00%).

Saham MKNT hari ini berakhir di Rp1.400 per saham sebagai harga tertinggi dalam setahun terakhir. Sedangkan untuk harga terendah di Rp280 per saham pada penutupan 30 Maret 2017. [hid]

 
x