Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 11:29 WIB

Naik Drastis, BEI Awasi Harga Saham ARTA

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 30 Agustus 2017 | 15:52 WIB
Naik Drastis, BEI Awasi Harga Saham ARTA
PT Arthavest Tbk (ARTA) - (Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan peningkatan harga saham PT Arthavest Tbk (ARTA) di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Otoritas bursa menyatakan publikasi terakhir tentang ARTA pada 30 Agustus 2017. Isinya tentang penjelasan atas volatilitas. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Rabu (30/8/2017).

Pada perdagangan hari ini, saham ARTA bergerak dari harga Rp430 per saham. Harga saham ARTA pada penutupan 24 Agustus di harga Rp252 per saham. Pada penutupan 28 Agustus di harga Rp334 per saham. Pada penutupan 29 Agustus di harga Rp390 per saham.

Dengan terjadinya UMA tersebut maka BEI tengah mencermati pola transaksi saham ini. Investor diharapkan untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Investor juga agar mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Kegiatan usaha ARTA adalah dalam bidang jasa pengelolaan aset dan jasa penasehat keuangan. Arthavest memiliki anak usaha (PT Sanggraha Dhika) yang bergerak di bidang perhotelan (Hotel Redtop, Jakarta).

Para pemegang saham ARTA antara lain Lion Trust Limited (49,00%), Coutts and Co. Ltd., Hongkong (19,56%) dan Bank Singapore Limited (19,00%) dan Lucas SH CN (5,14%).

Komentar

 
x