Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 16:14 WIB

Oktober, JSMR Terbitkan Obligsai di Bursa London

Oleh : Uji Sukma Medianti | Rabu, 30 Agustus 2017 | 12:45 WIB
Oktober, JSMR Terbitkan Obligsai di Bursa London
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), memprakarsai penerbitan obligasi PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dalam bentuk rupiah di bursa luar negeri dengan target dana US$200 juta-US$300 juta pada Oktober 2017.

Hal tersebut diungkapkan Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha, Kementerian BUMN, Aloysius K. Ro. "Jasa Marga akan menerbitkan obligasi rupiah di pasar luar negeri dengan perkiraan target dana US$200 juta-US$300 juta pada Oktober 2017," kata Aloy di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Aloy menyebut rencana penerbitan obligasi rupiah di bursa luar negeri sudah mendapat restu dari Menteri BUMN, Rini Soemarno dan sejumlah Menteri Ekonomi lainnya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Bank Indonesia, termasuk pembahasan mengenai penggunaan mata uang internasional. "Rencana penerbitan surat utang itu juga perlu didukung oleh peringkat dari lembaga pemeringkat internasional," ujarnya.

Penerbitan obligasi Jasa Marga merupakan bagian dari rencana total obligasi pada semester II-2017 yang bernilai Rp60 Triliun.

Beberapa diantaranya adalah PT Hutama Karya (Persero), PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Jasa Marga Tbk dan sebagainya.

 
x