Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 18:04 WIB

BJBR Siap Cari Dana Rp4,5 T hingga Akhir Tahun

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 29 Agustus 2017 | 09:31 WIB
BJBR Siap Cari Dana Rp4,5 T hingga Akhir Tahun
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR), Ahmad Irfan mengatakan akan melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) dengan target dana indikatif mencapai Rp4,5 triliun sampai akhir tahun ini.

Irfan menambahkan pada tahap pertama perseroan akan menerbitkan obligasi senilai total Rp2,5 triliun. Surat utang itu terbagi atas Rp1 triliun obligasi subordinasi atau subdebt dan Rp1,5 triliun obligasi konvensional.

"Kemungkinan yang akan diterbitkan terlebih dahulu obligasi subordinasi. Underwriternya juga sudah kami tentukan," kata Irfan saat acara analy meeting perseroan di Jakarta, Senin (28/8/2017).

Sementara itu, sekretaris Perusahan BJB M As'adi Budiman mengatakan surat utang ini nantinya memiliki tenor 3 tahun, 5 tahun dan 7 tahun. Adapun untuk kuponnya, surat utang tersebut bakal dibandrol bunga di kisaran 7,5% hingga 8%.

Perolehan dana tersebut dikatakan Budiman akan digunakan untuk memperkuat ekspansi kredit perusahaan sekaligus mendiversifikasi struktur pendanaan jangka pendek perusahaan.

"Akhir tahun lalu likuiditas agak ketat, makanya kita lakukan diversifikasi sumber pendanaan. Aksi korporasi ini sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan," katanya. [hid]

 
x