Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 15:40 WIB

PTPP Gencar Galang Dana dari IPO Anak Usaha

Oleh : Monica Wareza | Senin, 28 Agustus 2017 | 13:32 WIB
PTPP Gencar Galang Dana dari IPO Anak Usaha
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-PT PP Persero Tbk (PTPP) kian gencar mencari sumber permodalan alternatif dengan mengantarkan anak usahanya untk melakukan penawaran umum saham perdana atau intial public offering (IPO).

Direktur PTPP, Agus Purbianto mengatakan anak usaha yang tengah disiapkan saat ini adalah PT PP Presisi yang bakal melepas 35% sahamnya ke publik.

"Nanti dari IPO dananya mau dipake buat belanja modal sama modal kerja," kata Agus di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (28/8/2017).

Belanja modal alias capital expenditure (capex) akan menggunakan 70% dari dana hasil IPO ini, akan digunakan untuk pengembangan sektor pertambangan, balance of line, peralatan pondasi, alatalat pengerukan.

Menurut Agus, dana yang ditargetkan perseroan untuk dapat digaet dari aksi korporasi ini adalah sebesar Rp2,7 triliun hingga Rp3 triliun.

Dalam proses ini, PT PP Presisi menggandeng Danareksa Sekuritas, Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas dan CIMB Sekuritas Indonesia sebagai penjamian pelaksana efek.

Selain itu, PTPP tengah mempersiapkan dua anak usahanya yang lain yakni PP Urban dan PP Energi untuk mengalang dana di pasar modal dengan langkah yang sama.

[tar]

 
x