Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 07:00 WIB

Ramayana Tutup Gerai, Ini Kata Petinggi BEI

Oleh : Monica Wareza | Senin, 28 Agustus 2017 | 14:15 WIB
Ramayana Tutup Gerai, Ini Kata Petinggi BEI
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menganggap penutupan sejumlah gerai milik PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) hanya bagian dari dinamika bisnis semata.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat menilai bahwa hal ini tidak berpengaruh pada kondisi emiten lantaran ini merupakan dinamika bisnis yang biasa dihadapi oleh perusahaan.

"Makanya tantangan di pasar modal itu kemampuan peran dari emtien untuk mendapatkan value dari perusahaan. Disamping mencari cara supaya mereka dapat peran ini, mungkin salah satu cara bagian dari emiten," kata Samsul di Gedung BEI, Jakarta, Senin (28/8/2017).

Menurut Samsul, sejauh ini masih belum ada pembahasan lebih lanjut dari RALS kepada pihak bursa. Artinya penutupan gerai ini tidak berpengaruh besar pada materi perseroan.

"Jadi saya kira harus dipahami bahwa kegiatan emiten ini juga sangat fluktuaktif. Bisnis kan enggak ada yang mulus-mulus aja, resikonya kan disitu," tambah Samsul.

RALS dikabarkan akan menutup delapan gerainya. Yakni, gerai-gerai yang berlokasi di Banjarmasin, Bulukumba, Gresik, Bogor, Pontianak dan Sabang. Sementara itu, dua gerai lainnya di Surabaya sudah ditutup lebih dulu.

Sementara itu, pihak perseroan menyatakan bahwa penutupan tidak bersifat permanen. Penutupan ini terkait dengan rencana perseroan untuk melakukan renovasi, sehingga perlu untuk menghentikan operasional dalam satu hingga dua bulan ke depan.

Komentar

 
x