Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 18:07 WIB

Bursa Tak Terpengaruh Gangguan Satelit Telkom

Oleh : Monica Wareza | Senin, 28 Agustus 2017 | 11:57 WIB
Bursa Tak Terpengaruh Gangguan Satelit Telkom
Direktur Utama BEI, Tito Sulistio - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan tidak ada terpengaruh sama sekali dengan adanya gangguan pada satelit Telkom-1 milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio mengatakan bahwa BEI memiliki cadangan jaringan lain sehingga tketika jaringan satelit milik Telkom bermasalah maka bursa tidak akan terpengaruh sama sekali.

"Harusnya enggak, kita kan pake dua, satu Telkom, satuya Netlink. Kan ada dua buat backup, basicnya dari dulu kan Netlink," kata Tito di Gedunug BEI, Senin (28/8/2017).

Dia mengatakan bahwa pihak bursa telah melakukan oengecekan terkait gangguan yang terjadi pada satelit Telkom-1 yang telah menimpa ribuan jaringan perbankan. Alhasil, dari pemeriksaan ini ditemukan bahwa bursa tidak terpengaruh sama sekali.

Pada Jumat (25/8/2017) sekitar pukul 16.50 telah terjadi gangguan teknis pada Satelit Telkom-1 yang mengakibatkan gangguan atas layanan satelit ini.

Gangguan teknis pada satelit Telkom-1 telah berdampak pada pelanggan-pelanggannya seperti instansi pemerintahan, perbankan, korporasi (termasuk perusahaan penyiaran) serta jaringan internal perseroan.

Beberapa perbankan yang terkena dampaknya adalah Bank Mandiri Tbk (BMRI), Bank BCA Tbk (BBCA), Bank BNI (BBNI) dan Bank BRI Tbk (BBRI). Sementara itu, siaran televisi nasional yang terkena dampaknya adalah siaran Trans Corp, ANTV dan Net TV. [jin]

 
Embed Widget

x