Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 09:05 WIB

Telkom Indonesia Adakan Talent Exchange Pilot

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 25 Agustus 2017 | 17:15 WIB
Telkom Indonesia Adakan Talent Exchange Pilot
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) Talent Exchange Pilot dengan Telstra.

Direktur Enterprise & Business Service perseroan, Dian Rachmawan mengatakan bahwa kesepakatan ini bertujuan untuk mencapai tujuan kedua perusahaan dalam mempersiapkan dan mengembangkan karyawanya yang berwawasan global.

"Para talent yang terlibat akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru yang diharapkan mampu menginspirasi mereka dalam menciptakan inovasi bisnis yang disesuaikan dengan dinamika industri secara global guna mendorong kemajuan perusahaan," kata Dian dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/8/2017).

Menurut Dian kedua perusahaan memulai uji coba program pertukaran karyawan selama enam bulan dimana masing-masing perusahaan mengirimkan 6 karyawan untuk mengikuti dua program pertukaran yang dilaksanakan serentak, yaitu Project Team Program dan Talent Swap Program.

Karyawan yang terlibat pada Project Team Program akan bekerja untuk project yang telah ditentukan oleh perusahaan dan unit bisnis yang akan ditempati.

Sementara itu, karyawan yang terlibat dalam Talent Swap Program akan bertukar perusahaan serta melaksanakan tugas dan menjalankan peran yang sama dengan yang telah dilakukan sebelumnya di masing-masing perusahaan.

"Program pertukaran talent ini memberikan kesempatan kepada karyawan kedua perusahaan untuk mengembangkan kompetensi dan keterampilan mereka di bidang-bidang tertentu dan mempersiapkan mereka menjadi pemimpin bisnis di industri telekomunikasi dan teknologi digital yang terus tumbuh di regional Asia-Pacific," kata Brendon Riley Group Executive of Enterprise Telstra.

Program pertukaran talent yang akan dimulai pada November 2017 ini diharapakan dapat meningkatkan kapabilitas dan kompetensi karyawan, sehingga para talents yang terlibat dapat menjadi akselerator kemajuan bisnis perusahaan dan mampu memperkuat posisi TelkomGroup dan Telstra sebagai leading players di industri information and communication technology (ICT) di kawasan Asia-Pacific. [jin]

Komentar

 
x