Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 18:05 WIB

Demi Pinjaman ke Nelayan, Susi Gandeng BRI

Oleh : Muhammad Fadil Djaelani | Jumat, 25 Agustus 2017 | 16:35 WIB
Demi Pinjaman ke Nelayan, Susi Gandeng BRI
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), terkait Pemberian Fasilitas Layanan Perbankan dalam kegiatan penangkapan ikan.

Perjanjian ini ditandatangani oleh Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Sjarief Widjaja dan Direktur BRI Donsuwan Simatupang, di Kantor KKP, Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Turut hadir pula Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dan Direktur Utama BRI, Suprajarto, untuk menyaksikan penandatanganan tersebut.

Dalam sambutannya Menteri Susi bilang langkah yang ditempuh KKP bersama dengan BRI adalah langkah nyata pemerintah untuk terus mendukung usaha nelayan.

"Ini dimaksudkan sebagai dasar pemberian fasilitas layanan perbankan di bidang penangkapan ikan dalam rangka peningkatan usaha nelayan," kata Menteri Susi.

Pemilik maskapai Susi Air ini, menambahkan kerjasama ini diharapakan dapat meningkatkan taraf hidup nelayan karena memiliki modal usaha yang dipinjamkan pihak BRI.

"Tujuannya untuk mewujudkan edukasi dan layanan perbankan dalam kegiatan penangkapan ikan serta meningkatkan produktivitas kegiatan usaha nelayan," katanya.

Selain penandatanganan kerja sama, acara tersebut juga menghadirkan kelompok nelayan dari Pantura. Mereka hadir guna menerima fasilitas layanan perbankan. Ada 6 kelompok nelayan yang mendapat pinjaman dengan total nilai mencapai Rp11,8 miliar. [jin]

 
x