Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 06:53 WIB

Layani Nelayan, Kapal BRI Siap Berlayar

Oleh : Muhammad Fadil Djaelani | Jumat, 25 Agustus 2017 | 16:25 WIB
Layani Nelayan, Kapal BRI Siap Berlayar
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Para nelayan tak perlu khawatir lagi soal akses layanan perbankan bagi mereka. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berkomitmen memberikan layanan khusus bagi nelayan-nelayan Indonesia yang berada di pulau terpencil.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Utama BRI Suprajarto saat meneken kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Kantor KKP, Jumat (25/8/2017).

Suprajarto mengatakan komitmen ini sejalan dengan visi misi perseroan yang dikenal sebagai perbankan yang memiliki akses layanan paling luas di tanah air. "Tanggung jawab kita bersama dalam memajukan UMKM perikanan," kata Suprajarto.

Saat ini kata dia, BRI memiliki berbagai fasilitas yang bisa digunakan para nelayan untuk mendapatkan layanan perbankan meskipun di daerah terpencil, seperti mobil teras BRI keliling, serta serta teras kapal BRI.

"Kami juga punya tiga kapal yang siap keliling pulai terpencil. Kami harapkan jumlah tersebut dapat tambah lagi," katanya.

Ke depannya, sambung Suprajarto, kapal khusus tersebut dapat bermanfaat bagi nelayan di pulau-pulau terpencil. Pasalnya Ia mengaku, prihatin dengan kondisi para nelayan yang belum mengenal perbankan sehingga, uangnya masih disimpan secara tradisional.

"Karena banyak dari nelayan-nelayan kita yang masih simpan uang ditempat yang tidak aman, dibawah bantal," katanya.

Selain kapal yang siap dioperasikan bagi nelayan, Ia juga mengungkapkan, bila pihaknya juga memiliki agen brilling di semua daerah. Bahkan, akan dibuka layanan perbankan di pelabuhan-pelabuhan prikanan.

"Kami juga buka gerai konsultasi untuk layanan kredit nelayan. Dengan dukungan 11 ribu outlet yang online dan realtime, serta 283 channel ATM, Kami optimistis mampu membantu nelayan untuk lebih sejahtera," harap dia. [jin]

Tags

Komentar

 
x