Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 11:28 WIB

FPNI Perluas Usaha ke Real Estate

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 25 Agustus 2017 | 14:19 WIB
FPNI Perluas Usaha ke Real Estate
PT Lotte Chemical Titan Tbk (FPNI) - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-PT Lotte Chemical Titan Tbk (FPNI) melakukan perluasan bisnis ke bidang yang jauh dari lini bisnis perseroan, yakni real estate yang dianggap dapat mendorong pendapatannya hingga tahun-tahun ke depan.

Direktur Independen perseroan, Johanes Bambang Budihardja mengatakan bahwa saat ini perseroan memiliki lahan seluas 40 hektar yang berlokasi di Cilegon, Banten. Dimana lahan ini akan menjadi sumber pendapatan bagi perseroan ke depannya.

"Lahan ini nantinya akan disewakan kepada PT Lotte Chemical Indonesia, mereka akan bangun pabrik naphta cracker," kata Johanes di Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Lahan di Cilegon ini adalah milik dari anak usaha perseroan, yakni PT Lotte Chemical Titan Nusantara, sementara itu PT Lotte Chemical Indonesia (LCI) merupakan perusahaan yang terafiliasi dengan perseroan melalui induk usahanya.

Selain kepada LCI, perseroan juga menawarkan lahan yang berdekatan dengan lahan milik LCI yang telah dibeli dari PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) tersebut kepada beberapa perusahaan manufaktur lainnya.

Sementara itu, menurut perseroan LCI berinvestasi sebesar US$3 miliar-US$4 miliar untuk pembangunan pabrik ini nanti dengan kapasitas produksi mencapai 2 juta ton per tahunnya. Proyk ini baru akan dibangun pada 4-5 tahun ke depan.

Hingga semester I 2017, perseroan telah membukukan pendapatan sebesar US$227,37 juta, naik 1,86% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Laba bersih perseroan mencapai US$1,95 juta, melonjak 133,25% dibandingkan periode yang sama tahun lalu karena penurunan beban pajak penghasilan dan keuntungan lain-lain. [jin]

Komentar

 
x