Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:57 WIB

Samuel Aset Manajemen Targetkan AUM Rp9 Triliun

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 25 Agustus 2017 | 12:38 WIB
Samuel Aset Manajemen Targetkan AUM Rp9 Triliun
President Director Samuel Aset Manajemen, Agus Basuki Yanwar - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-Samuel Aset Manajemen (SAM) menargetkan total dana kelolaan atau asset under management (AUM) hingga akhir tahun mencapai Rp9 triliun.

President Director Samuel Aset Manajemen, Agus Basuki Yanwar mengatakan hingga saat ini sajaj total dana kelolaan perusahaan yang dpimpinnya masih berada di angka Rp7,9 triliun dengan target Rp9 triliun hingga akhir tahun.

" Saat ini total dana kelolaan reksa dana dan (kontrak) pengelolaan dana investasi (KPD) sekitar Rp7,9 triliun. Target kami di awal tahun harapannya bisa capai Rp9 triliun akhir 2017," kata Agus di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (25/8/2017).

Untuk mencapai target tersebut, Agus mengatakan bahwa pihaknya meiliki strategi tersendiri. Yakni pertumbuhan aset dasar yang dinaikkan (NAB), penambahan produk baru dan penetrasi kepada investor institusi baru.

SAM berencana untuk mengubah arah pangsa pasar di produk barunya nanti yakni dengan menargetkan untuk investor domestik. Ditambah lagi dengan tingginya potensi investor institusi dalam negeri yang cukup besar.

Selain itu, SAM juga berencana untuk menambah produk pasar keuangan konservatif karena melihat saat ini produk ini masih didominasi oleh reksa dana campuran dan saham.

Sedangkan dari sisi nasabah, jumlah investor lembaga yang terdaftar resmi sebagai nasabah SAM hampir 180 institusi. sementara dari sisi perorangan sebanyak 7.200 rekening.

"Harapannya akhir tahun bisa mencapai 10 ribu rekening," kata dia.

Komentar

 
x