Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 16:09 WIB

BEI Bangun IDX Incubator di Bandung dan Surabaya

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 24 Agustus 2017 | 15:21 WIB
BEI Bangun IDX Incubator di Bandung dan Surabaya
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) juga akan membentuk IDX Incubator di bandung dan Surabaya. Tujuannya untuk terus mendukung start up Indonesia.

Kepala Divisi Pengembangan Investor BEI, Irmawati Amran mengatakan IDX Incubator akan dientuk di Bandung dan Surabaya untuk menampung ide-ide start up dari kedua wilayah tersebut. "Nanti bursa akan dirikan juga inkubator di Bandung dan Surabaya," kata Irma di Gedung BEI, Kamis (24/7/2017).

Menurut Irma, pemilihan kedua wilayah ini karena pertimbangan bahwa di Bandung terdapat banyak sekali start up menarik yang memiliki potensi untuk dikembangkan. Smeentara itu, pemilihan Surabaya juga dilakukan untuk menampung ide-ide start dari wilayah timur Pulau Jawa, khususnya wilayah Malang yang memiliki potensi untuk dikembangkan.

"Sekarang lagi dipersiapkan, kalau bisa akhir tahun ini bisa launching di kedua kota ini," lanjut dia.

Proses pemilihan start up untuk kedua kota ini juga tidak jauh berbeda dengan yang sudah pernah dilakukan di Jakarta sebelumnya. Yakni pihak IDX Incubator akan melakukan validasi ide terlebih dahulu untuk melihat kemungkinan ide tersebut dapat dikembangkan atau tidak ke depannya.

"Nanti selama proses pelatihan dilakukan juga akan ada penyesuaian kembali supaya start up ini menjadi lebih baik lagi," kata dia.

Saat ini IDX Incubator yang berlokasi di Jakarta tengah membina 22 start up yang berasal dari wilayah Jabodetabek dan wilayah lainnya seperti bandung, Semarang dan Makassar.

"Sekarang yang di Jakarta sudah akan memasuki masa pendaftaran untuk batch kedua," tambah Irma. [hid]

 
Embed Widget

x