Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 16:13 WIB

Inilah Langkah BEI Dukung IDX Incubator

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 24 Agustus 2017 | 10:37 WIB
Inilah Langkah BEI Dukung IDX Incubator
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menggandeng Hadiputranto, Hadinoto & Partners (HHP Lawfirm) untuk mendukung berkembangnya IDX Incubator.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Alpino Kianjaya mengatakan bahwa pelatihan terkait aspek hukum perusahaan penting bagi start up binaan IDX untuk agar siap menjadi perusahaan yang tumbuh dan berkembang hingga siap untuk go public.

"Kami menghargai dukungan yang diberikan HHP Law Firm kepada IDX Incubator dengan membuat kuirkulum dan menyediakan tenaga pengajar dalam program pelatihannya," kata Alpino usai menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tersebut di Gedung BEI, Kamis (24/8/2017).

Menurut Managing partner HHP Law Firm, Timur Sukirno dalam rangka pengembangan bisnis sebuah start up juga membutuhkan pengetahuan tentang aspek hukum sehingga pihaknya tertarik untuk bekerja sama dengan IDX Incubator untuk memberikan pelatihan.

Apalagi dengan pekembangan bisnis berbasis start up di Indonesia yang kian menjamur saja dan memiliki prospek untuk jauh lebih maju lagi ke depan. "Kami selaku law firm menjadi pendukung di pasar modal akan selalu memberi dukungan penuh kepada program IDX Incubator," kata Timur.

Kerja sama antara kedua pihak ini untuk memberikan pelatihan di bidang hukum yang mencakup aspek pendirian PT dan anggaran dasar, permodalan, organ-organ PT, difuciary duties dari direksi, tugas dan tanggung jawab dewan komisaris, penyelenggaraan RUPS, pembubaran dan likuiditas, penggabungan (merger), peleburan (konsolidasi), pengambilalihan (akuisisi), kontrak perjanjian/perikatan, pembuatan kontrak, Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan lain sebagainya. [hid]

 
Embed Widget

x