Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 17:56 WIB

Gandeng Vietnam Airlines, Garuda Lebarkan Sayap

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 24 Agustus 2017 | 02:00 WIB
Gandeng Vietnam Airlines, Garuda Lebarkan Sayap
Penandatanganan MoU Garuda Indonesia dan Vietnam Airlines - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Vietnam Airlines untuk memperkuat perjanjian kerja sama antara kedua maskapai.

Direktur Utama Garuda, Pahala Mansury mengatakan kerja sama dengan Vietnam Airlines ini sudah dimulai sejak 2006 dan telah diperbaharui pada 2013 lalu."Benefit-nya buat kita adalah kita bisa menjual tiketnya mereka, kita juga bisa berbagi kode (code sharing) sehingga punya wewenang untuk menjual tiketnya jadi tidak harus punya sendiri tapi bisa memiliki rute itu," kata Pahala di Jakarta, Rabu (23/8/2017).
Bentuk kerja sama yang dilakukan oleh kedua maskapai penerbangan ini adalah dalam bidang services, MRO (maintenance, repair and overhaul) dan kargo. Selain itu, kedua maskapai penerbangan ini juga memperluas perjanjian kerja sama ini dengan menambah rute penerbangan Hanoi-Ho Chi Minh, Hanoi/Ho Chi Minh-Singapura, Singapura-Jakarta/Bali dan Jakarta/Bali-Surabaya.
Kedua maskapai penerbangan ini sepakat mencari peluang untuk meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan di bidang layanan, MRO dan kargo. Perluasan kemitraan antara kedua maskapai ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama keduanya dan berkontribusi untuk mengembangkan Aliansi Skyteam.
"Traveler Vietnam tidak hanya datang Jakarta, tapi mereka juga ingin mengunjungi di luar Jakarta jadi makanya kita pilih Bali," kata Duong Tri Thanh, Direktur Utama Vietnam Airlines.
Thanh menambahkan pihaknya menargetkan dua kali hingga tiga kali lipat jumlah penjualan tiket setelah adanya kerja sama ini diberlakukan nanti. Pada tahun lalu saja jumlah penjualan tiket Vietnam-Jakarta sebanyak 50 ribu tiket dan Jakarta-Vietnam sebanyak 70 ribu.
"Saat ini sudah ada tujuh penerbangan dalam seminggu, kami ingin tingkatkan menjadi dua atau tiga kali dalam sehari karena Indonesia dan Vietnam merupakan destinasi populer di Asia Tenggara," tambah Thanh. [fdl]

 
x