Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 11:26 WIB

Inilah Potensi Penggerak Wall Street

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 23 Agustus 2017 | 20:09 WIB
Inilah Potensi Penggerak Wall Street
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Reli di bursa saham AS di Wall Street berpotensi terhenti pada perdagangan Rabu (23/8/2017). Investor mengalihkan perhatian mereka kembali ke pertemuan Jackson Hole para bankir sentral global.

Futures untuk Dow Jones Industrial Average YMU7, -0,16% turun 34 poin, atau 0,2% menjadi 21.852, menghapus bagian keuntungan hari Selasa. Patokan blue chip pada hari Selasa DJIA, + 0,90% reli hampir 200 poin untuk kenaikan terbesar sejak 25 April. Kenaikan terjadi setelah laporan Presiden Donald Trump membuat kemajuan dalam membentuk rencana untuk reformasi pajak.

Kontrak untuk indeks S & P 500 ESU7, -0,22% turun 5,80 poin atau 0,2% menjadi 2.447. Sedangkan indeks Nasdaq-100 NQU7, -0,20% turun 13,25 poin atau 0,2% menjadi 5.865,25.

S & P 500 SPX, + 0,99% berakhir 1% lebih tinggi pada hari Selasa. Sementara indeks komposit Nasdaq komposit COMP Compile + 1,36% berakhir naik 1,4%.

Dengan catatan reli pada hari Selasa, investor tampak berada dalam mood berisiko dini hari Rabu setelah Presiden AS, Donald Trump mengatakan Selasa malam bahwa dia siap untuk menutup pemerintah untuk memenangkan pendanaan untuk sebuah dinding perbatasan dengan Meksiko.

Trump, dalam sebuah demonstrasi dengan pendukungnya di Arizona, juga memperingatkan kemungkinan penghentian Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara.

Investor juga menantikan acara di Jackson Hole pada Kamis pekan ini. Acara tersebut tentang simposium bank sentral Kansas City Federal Reserve Bank di Jackson Hole, Wyo. Kelangkaan isyarat perdagangan potensial telah memfokuskan kembali perhatian investor pada pertemuan tersebut, yang dimulai pada hari Kamis dan berlangsung sampai hari Sabtu.

"Konferensi tersebut datang pada saat yang kritis bagi bank sentral, terutama ECB dan Fed," kata Neil Wilson, analis pasar senior di ETX Capital, dalam sebuah catatan, seperti mengutip marketwatch.com.

Ketua Fed, Janet Yellen dan Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi adalah salah satu pembicara utama pada hari Jumat, dengan investor berharap mendapatkan petunjuk mengenai jalur kebijakan moneter masa depan dari kedua institusi tersebut.

"Setelah bertahun-tahun tinggal, telepon dialihkan, meski secara glasial," kata Wilson. "Kita akan memasuki air yang belum dipetakan: unwinding QE belum pernah dilakukan sebelumnya, tapi ini akan segera diadili di pasar yang tahun ini menunjukkan tingkat ketenangan yang mengkhawatirkan saat Anda mempertimbangkan apa yang akan terjadi."

Untuk pasar uang Greenback berpotensi menguat untuk mengantisipasi acara tersebut, dengan ICE Dollar DXY, -0,16% turun 0,1% di 93.415. Sedangkan dari berita ekonomi tentang Indeks manajer pembelian, atau PMI, untuk layanan dan manufaktur pada bulan Agustus dijadwalkan diluncurkan pada pukul 9.45 pagi waktu Timur. Penjualan rumah baru untuk bulan Juli ada di map pada pukul 10 pagi.

Presiden Fed Dallas, Robert Kaplan akan berbicara di Permean Basin Petroleum Association Membership Luncheon di Midland, Texas pada pukul 1:05 siang. Timur.

Penggerak saham: Saham Lowe's Cos LOW, + 2,67% kehilangan 5% menjelang bel setelah pengecer perbaikan rumah melaporkan pendapatan dan pendapatan yang disesuaikan yang merindukan perkiraan.

Dari bursa Asia, indeks Hang Seng di Hong Kong akhirnya terhenti dengan adanya Topan Hato membentur kawasan tersebut. Pasar saham Asia lainnya sebagian besar berakhir lebih tinggi.

Ekuitas Eropa bergerak variatif dengan indeks FTSE 100 Inggris, Inggris, -0,02% bergulat untuk arah seperti pound GBPUSD, -0.0780% jatuh. Harga minyak CLV7, -0,27% menurun, sementara harga emas GCZ7, + 0,26% sedikit lebih tinggi.

Komentar

 
x