Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 06:48 WIB

PT Maspion Kaji Lagi Rencana IPO

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 24 Agustus 2017 | 00:17 WIB
PT Maspion Kaji Lagi Rencana IPO
Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Silvano Rumantir - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mandiri Sekuritas menyatakan PT Maspion mengkaji lagi rencananya untuk melakukan penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO) yang direncakan akna dilakukan tahun ini.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Silvano Rumantir mengatakan sebelumnya PT Maspion memang telah menunjuk pihaknya untuk menjadi penjamin emisi efek dalam aksi koroprasi ini. Namun pihak perusahaan masih belum menunjukkan kejelasannya untuk pelaksaan aksi ini.

"Kalau mereka jadi IPO sih, kita terlibat, tapi sepertinya pihak sana masih mengkaji ulang," kata Silvano di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (23/8/2017).

Selain melakukan IPO, Silvano mengatakan Maspion juga berencana untuk menerbitkan global bonds. Namun sayangnya pihak perusahaan masih juga belum menunjukkan keseriusannya. "Buat IPO sama global bonds ini masih belum ada kick off meetingnya," lanjutnya.

Padahal, jika akan melaksanakan dua aksi korporasi seharusnya Maspion sudah harus mempersiapkan bersama dengan pihak sekuritas yang sudah ditunjuk.

Jika benar akan dieksekusi, tambah Silvano, nantinya Mandiri Sekuritas Singapore yang akan memiliki otoritas untuk menerbitkan global bonds ini dengan persiapan bersama dengan Mandiri Sekuritas Jakarta.

"Tapi rumus kasarnya global bond kan tidak bisa dibawah US$150 juta. Jika dibawah nilai tersebut, maka penerbitan global bond tidak akan liquid. Dengan begitu, instrumen tersebut tidak akan diminati oleh investor," kata dia. [hid]

Komentar

 
Embed Widget

x