Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:27 WIB

MNC Sekuritas Bidik Pasar TKI di Malaysia

Oleh : Monica Wareza | Selasa, 22 Agustus 2017 | 16:30 WIB
MNC Sekuritas Bidik Pasar TKI di Malaysia
PT MNC Sekuritas Tbk (BCAP) baru-baru ini melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan BIMB Securities Sdn Bhd (BIMB Securities) yang merupakan perusahaan perantara pedagang efek Syariah asal Malaysia - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-MNC Sekuritas tandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk kerjasama strategis demi mengintegrasikan sumber daya dalam negeri dengan salah satu sekuritas asal Malaysia.

Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina mengatakan bahwa usaha ini dilakukan untuk mengintegrasikan sumber daya dalam negeri di negara masing-masing untuk meningkatkan jangkauan di pasar regional dan global.

"Kita lagi diskusi mau garap TKI Malaysia, kan TKI-nya ada sekitar 4,5 juta orang. Jadi kita ingin membawa mereka, kita sedang diskusi mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah terwujud," kata Susy di Gedung Bursa Efek Indonesia, Selasa (22/8/2017).

Untuk itu, pihak MNC Sekuritas berencana untuk mempersiapkan produk syariah yang akan diperuntukan kepada TKI dengan tujuan untuk membantu memperkenalkan produk pasar modal kepada para TKI.

Meskipun sudah berencana untuk mempersiapkan produk untuk TKI ini, Susy belum bisa menjelaskan lebih detail seperti apa dan bagaimana produk ini nantinya akan dipasarkan. Selain itu dia juga masih belum memastikan pihak manakah yang akan diajak bekerja sama nantinya.

"Kita belum bisa memastikan walaupun memang ini terbersit setelah penandatanganan MoU. Kalau dengan BIMD kita menggarap kliennya BIMD. Kalau yang TKI lain komunitas. Jadi kemarin sekalian waktu ke Malaysia kita diskusilah gimana acaranya supaya para TKI juga paham pasar modal. Jadi BIMD khusus syariah, terus ada satu projek yaang baru tapi belumlah kita masih diskusi," kata dia.

MNC Sekuritas telah menandatangani MoU dengan dengan BIMB Securities Sdn Bhd (BIMB Securities) yang merupakan perusahaanperantara pedagang efek Syariahasal Malaysia. [uji]

Komentar

 
x