Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 18:04 WIB

Stocklab Competittion Bantu Kenalkan Pasar Modal

Oleh : Monica Wareza | Senin, 21 Agustus 2017 | 11:33 WIB
Stocklab Competittion Bantu Kenalkan Pasar Modal
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Guna meningkatkan literasi masyarakat dalam berinvestasi saham, Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan acara Stocklab Competittion di 26 kota di Indonesia.

Direktur Pengembangan Bisnis BEI, Nicky Hogan mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan unruk meningkatkan awareness masyarakat yang buat untuk umum agar mengenal pasar modal dengan cara yang sederhana.

"Ini lebih kepada membangun awareness masyarakat tapi game ini lebih dikhususkan dari bursa dan OJK untuk bisa masuk ke kalangan khususnya mahasiswa," kata Nicky di Gedung BEI, Senin (21/8/2017).

Acara yang sudah dilakukan di 25 kota lainnya ini dikompetisikan untuk membangun pengetahuan masyarakat mengenai pemahaman investasi tapi juga tentang corporate action seperti right issue, dividen dan stock split.

Kreator permainan stocklab, Ryan Filbert mengatakan Jakarta merupakan kota terakhir dari kompetisi ini yang sudah diikuti oleh 300-400 perserta tingkat nasional.

"Suatu hal yang menarik kadang orang suka salah, stocklab ini suka dianggap hanya sebagai alat pengenalan pasar modal, sebenarnya bukan itu tetapi pikiramnya yang penting," kata dia.

Setelah dikompetisikan di babak penyisihan dari 26 kota termasuk Jakarta, final kompetisi ini akan dilaksanakan esok hari, Selasa (22/8/2017) di Gedung BEI yang akan diikuti oleh tiap tim yang sudah menang di babak penyisihan di kota-kota sebelumnya. [hid]

 
Embed Widget

x