Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 06:45 WIB

JSMR Siapkan Project Bonds Terbit Bulan Depan

Oleh : Monica Wareza | Minggu, 20 Agustus 2017 | 13:09 WIB
JSMR Siapkan Project Bonds Terbit Bulan Depan
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-PT Jasa Marga Persero Tbk (JSMR) akan segera menerbitkan project bonds senilai Rp1,5 triliun akhir bulan depan.

Direktur Keuangan perseroan, Donny Arsal mengatakan project bonds ini tengah memasuki tahap pendaftaran di Bursa Efek Indonesia (BEI) sembari juga menanti proses pemeringkatan dari Pefindo. "Sudah beres semua untuk bisa dirilis akhir September atau awal Oktober nanti," kata Donny di Jakarta, Jumat (18/8/2017) pekan ini.

Penerbitan project bonds ini, menurut Donny, merupakan solusi pendanaan jangka panjang bagi perseroan yang sejalan dengan proyek yang dikerjakan perseroan yang juga merupakan proyek jangka panjang.

Selain itu project bonds ini memiliki bunga lebih pasti dengan kupon bersifat tetap dan tingkat kupon lebih rendah tanpa tekanan cashflow. "Mudah-mudahan jadi instrumen baru dan menarik, serta jadi salah satu solusi untuk pendanaan jangka panjang," kata dia.

Penerbitan project bonds ini merupakan salah satu dari tiga langkah perseroan dalam mencari sumber pendanaan untuk mendanai proyek-proyek perseroan yang tengah berjalan saat ini.

Perseroan juga akan menerbitkan KIK-EBA untuk pendapatan masa depan ruas Jalan Tol Jagorawi senilai Rp2 triliun. Selain itu perseroan juga tengah menjajaki penerbitan global bonds berdenominasi rupiah.

Jika dihitung, perseroan saat ini membutuhkan pendanaan tak kurang dari Rp8 triliun untuk menggarap proyek jalan tol sepanjang 210 kilometer yang ditargetkan dapat beroperasi di penghujung tahun ini. [hid]

Komentar

 
x