Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 15:58 WIB

Sistem Ganjil Genap tak Kurangi Pendapatan JSMR

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 18 Agustus 2017 | 15:33 WIB
Sistem Ganjil Genap tak Kurangi Pendapatan JSMR
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-Pemberlakuan sistem ganji genap di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditenggarai tidak akan mengurangi pendapatan Jasa Marga selaku operator.

Direktur Utama PT Jasa Marga Persero Tbk (JSMR), Desi Arryani mengatakan langkah ini tidak akan membuat berkurangnya pendapatan perseroan dari ruas tol ini, justru langkah ini akan membuat ruas tol ini lancar.

"Kami intinya bagaimana supaya traffic dicapai ini lebih lancar, memang pendapat kami paling utama membatasi," kata Desi di Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Menurut Desi, justru jika lalu lintas di jalan tol lancar maka akan semakin banyak penggunanya. "Karena kalau jalan tol berhenti itu maka pendapatan Jasa Marga jadi buruk," tambahnya.

Saat ini, pihak Jasa Marga masih menunggu keputusan dari Kementerian Perhubungan untuk merealisasikan kebijakan baru ini. Meskipun sudah beberapa kali dirapatkan dengan BPJT, BPPJ dan pihak Jasa Marga.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek berencana memberlakukan sistem ganjil genap di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai dari Bekasi Barat hingga ke Cawang, Jakarta Timur dengan tujuan untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jalur ini. Selain itu, dengan adanya pembangunan Light Right Transit (LRT) dan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated yang menjadikan lalu lintas di jalur ini kian padat. [hid]

 
x