Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 16:02 WIB

Jasa Marga Tengah Jajaki Global Bond Rupiah

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 18 Agustus 2017 | 14:20 WIB
Jasa Marga Tengah Jajaki Global Bond Rupiah
PT Jasa Marga Persero Tbk (JSMR) - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) tengah menjajaki penerbitan global bond dalam denominasi rupiah, dengan menyasar investor Hong Kong, Singapura, Inggris dan Amerika Serikat.

Direktur Utama perseroan, Desi Arryani mengatakan perseroan berencana untuk menerbitkan obligasi ini untuk memenuhi kebutuhan pendanaan perseroan. "Sekarang ini kita mencoba untuk global dilakukannya ditambah dengan rupiah sesuai kebutuhannya Jasa Marga," kata Desi di Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Menurut Desi, perseroan akan menerbitkan global bond ini di akhir tahun 2017. Namun masih belum memastikan perolehan dana dengan aksi korporasi ini. Meskipun targetnya sebesar Rp7 triliun.

"Target pembiayaan seluruhnya Rp7 triliun, tapi kapan dan berapa (global bond) ini masih kita akan lihat satu persatu kita coba mana yang paling miliki benefit buat perseroan itu yang kita prioritaskan," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan JSMR, Donny Arsal mengatakan perseroan telah melakukan penjajakan ke beberapa negara seperti Hong Kong, Singapura, Inggris dan Amerika Serikat terkait produk barunya ini.

Namun menurut dia hal ini hanya sebatas penjajakan awal, pasalnya ini pertama kalinya perseroan menerbitkan global bond dalam rupiah sehingga masih memerlukan koordinasi dengan banyak pihak termasuk regulator. "Ini baru penjajakan awal. Negara aja belum nerbitin ini global bond rupiah. Kita mau nerbitin tentu banyak PR," kata dia.

Donny mengatakan perseroan juga sedang melakukan proses untuk memperoleh rating dari lembaga pemeringkat internasional, yakni S&P, Moodys dan Ftch Rating. [hid]

 
x