Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 01:38 WIB

Anak Usaha Golden Energy Raih Pinjaman US$115 Juta

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 11 Agustus 2017 | 14:03 WIB
Anak Usaha Golden Energy Raih Pinjaman US$115 Juta
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-Anak usaha PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) baru saja memperoleh fasilitas pinjaman dari Bank Mandiri senilai total US$115 juta.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), fasilitas pinjaman ini telah ditandatangani oleh pihak Bank Mandiri, perseroan serta PT Borneo Indobara selaku anak usaha GEMS pada 9 Agustus 2017 lalu.

Fasilitas pinjaman ini terdiri dari dua jenis. Fasilitas Pinjaman Transaksi Khusus I (PTK I) senilai IS$50 juta dan PTK II senilai US$65 juta.

PTK I ini akan memiliki tingkat bunga sebesar 6,5% dengan tenor 7 tahun. Rencananya dana ini akan digunakan perseroan untuk general purposes termasuk refinancing pinjaman bank yang sudah eksisting sebelumnya.

Sementara, PTK II ini memiliki bunga 6,5% dengan jangak waktu 7 tahun akan digunakan perseroan untuk pembiayaan belanja modal atau capital expenditure (capex) pembangunan fasilitas tambang batu bara di lokasi tambang Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan yang dimiliki oleh PT Borneo Indobara.

Adanya fasilitas pinjaman ini nantinya akan berdampak pada dukungan pada pertumbuhan operasional dan memperkuat kondisi keuangan perseroan. [jin]

Komentar

 
x