Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 20:43 WIB

Astra Agro Jajaki Pasar Baru Produk Kelapa Sawit

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 11 Agustus 2017 | 08:04 WIB
Astra Agro Jajaki Pasar Baru Produk Kelapa Sawit
(Foto: Inilahcom/ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Astra Argo Lestari (AALI) akan mengalihkan pasar ekspor kelapa sawit dari Eropa dengan membuka akses pasar baru. Eropa masih tetap melakukan kampanye negatif produk kelapa sawit dari Indonesia.

"Pemerintah gencar mendorong perseroan untuk mengembangkan pasar baru. Pengembangan pasar baru memiliki customer based yang lebih luas," kata Wakil Presiden Direktur Astra Agro Lestari, Joko Supriyono di Jakarta, kemarin.

Perseroan membidik beberapa pasar baru sebagai pertimbangaan untuk tetap menjaga kinerja penjualan. Beberapa kawasan tersebut antara lain Timur Tengah dan Asia, seperti Pakistan dan Iran. Selain itu, juga menyasar pasar Afrika. Dengan demikian tujuan ekspor perseroan tidak hanya Eropa, India maupun China seperti selama ini.

Langkah ini sangat mendesak apalagi pasar dalam negeri sudah mengalami kelebihan produksi. Secara nasional produksi kelapa sawit tercatat surplus hingga 70% dibanding kebutuhan dalam negeri.

Astra Agro sendiri mencatat produksi crude palm oil (CPO) sebesar 762.000 ton pada semester pertama 2017. Jumlahnya naik 13,7% dibanding periode yang sama tahun lalu, yaitu 670.000 ton.

Komentar

 
x