Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 06:29 WIB

Analis: Berat Langkah IHSG Capai 6.000

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 11 Agustus 2017 | 02:09 WIB
Analis: Berat Langkah IHSG Capai 6.000
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Target Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencapai 6.000 di akhir tahun ini tampaknya akan sulit dicapai, pasalnya saat ini saja indeks masih bergerak fluktuatif.


Analis Valbury Asia Sekuritas, Nico Omer mengatakan kondisi bursa tang mengalami overboard saat menjadi penyebab target ini akan sulit untuk terealisasi. "Saya sering bilang kalau 6.000 tidak akan tercapai, karena bursa sekarang sudah overboard sudah terdiskontrol," kata Nico, Kamis (10/8/2017).


Menurut dia, untuk merealisasikan target ini masih membutuhkan koreksi sangat dalam terlebih dahulu agar bisa meningkat tajam kembali. Karena itulah saat investor masih berada dalam tahap wait and see menanti waktu yang tepat untuk kembali masuk.


Menurut dia, kondisi harga komoditas yang masih rendah ditambah dengan mata uang dolar Amerika Serikat (AS) yang akan memasuki tren penguatan juga menjadi salah satu pemberat agar IHSG melambung. "Kalau dalam 5 tahun ke depan bursa mungkin bisa capai ke 10.000. Tapi belum saatnya kita mesti sabar," kata dia.

Komentar

 
x