Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 01:36 WIB
Hightlight News

Ini Cerita Pemain NBA Persiapkan Masa Pensiun

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 11 Agustus 2017 | 00:17 WIB

Persiapan Pensiun

Persiapan Pensiun
facebook twitter

Foyle, sekarang 42, dipilih No. 8 dalam draft 1997 oleh Golden State Warriors. Dia lahir di St. Vincent di Karibia dan pindah ke A.S. Saat berusia 15 tahun dia bermain tiga musim di Universitas Colgate sebelum memasuki NBA. Artinya dia bermain dari tahun 1997 sampai 2009, 10 pemain utama the Warriors.

"Jika keuangan Anda beres, ini memberi Anda waktu untuk memikirkan apa yang harus dilakukan saat Anda pensiun," katanya.

Bagaimana cara memastikannya sesuai rencana? Penasehat keuangan dan akuntan Anda seharusnya tidak bekerja untuk perusahaan yang sama, katanya. Dan menyewa auditor independen untuk melihat-lihat keuangan Anda setiap tahun "untuk melihat apakah ada pelanggaran yang terjadi." Mempekerjakan seorang auditor juga memberitahu orang-orang yang bekerja dengan Anda bahwa Anda memperhatikan apa yang mereka lakukan.

Dia mengatakan bahwa tim keuangannya termasuk seorang CPA, firma untuk mengelola uangnya, dan ayah tirinya, yang adalah seorang profesor ekonomi di Colgate. Mereka telah bekerja sama selama sekitar 20 tahun dan hubungan dekat mereka membuat hubungan keluarga seperti keluarga.

"Mereka masih meneriakiku dan aku berteriak pada mereka. Ini seharusnya menjadi hubungan yang tidak bersahabat, tapi hormat," katanya tentang tim keuangan. "Kami melakukan diskusi yang hangat tentang keputusan untuk tetap berada dalam strategi keuangan atau untuk keluar," jelasnya.

Liga olahraga profesional melakukan sebanyak yang mereka bisa untuk membantu pemain menjadi pintar dengan uang mereka. "Tetapi masalahnya adalah kurangnya pendidikan sebelum mereka menjadi atlet pro," kata Foyle.

"Sangat menakutkan bagi saya bahwa sekolah menengah dan perguruan tinggi tidak mengajarkan cara menyeimbangkan buku cek. Bukan kejutan Amerika yang berutang. Kita perlu mempersiapkan anak muda lebih baik," katanya.

"Perguruan tinggi memiliki tanggung jawab serius untuk mempersiapkan siswa dan atlet profesional. Mereka harus mengajarkan pemasaran, keuangan, semua hal yang harus diketahui seorang atlit profesional."

Dia tidak sendirian dalam memikirkan itu. Perencana Keuangan Bersertifikasi ini menganggap bahwa keuangan pribadi bahkan harus diajarkan di sekolah dasar karena di sekolah menengah atas, ini terlambat.

Sepanjang karir NBA-nya, Foyle berbicara dengan atlit lain untuk mendapatkan saran tentang pensiun dari liga. "Saya tidak ingin menjadi korban, dan tidak bisa melakukan transisi. Saya ingin mempelajari beberapa perangkap," katanya.

Foyle menjelaskan bagi banyak atlet profesional pensiunan, tantangannya adalah mencari tahu apa tujuan mereka setelah akhir permainan mereka berakhir.

Dan yang terbaik adalah jangan menunggu sampai Anda pensiun untuk mulai memikirkan semuanya. Pemain NBA, katanya, harus mengambil satu bulan di musim panas dan melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. "Ambil kelas Lakukan magang. Lihat apa yang menarik minat Anda," katanya menasehati.

1

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x