Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 06:34 WIB

RI Diprediksi Alami Lonjakan Harga Komoditas

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 10 Agustus 2017 | 18:20 WIB
RI Diprediksi Alami Lonjakan Harga Komoditas
Analis Valbury Asia Sekuritas, Nico Omer - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-Dalam beberapa tahun mendatang diperkirakan Indonesia akan mengalami pertumbuhan industri komoditas yang melimpah.

Analis Valbury Asia Sekuritas, Nico Omer mengatakan komoditas Indonesia yang tumbuh akan berdampak positif pada sektor ekonomi sehingga akan menjadi katalis pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Indonesia nantinya akan bertahan 5 tahun ke depan akan jadi primadona. Indonesia komoditasnya bakal bertumbuh seperti Rusia, Brazil, Kanada dan Australia akan bagus dan melonjak," kata Nico, Kamis (10/8/2017).

Selain itu, pertumbuhan di sektor komoditas ini juga turut serta mendongkrak pergerakan saham di sektor yang sama.

Selain itu, peningkatan harga saham di sektor komoditi ini sudah barang pasti akan membawa efek domino pada sektor lainnya.

"Kalau harga minyak melonjak naik. Lalu batubara naik maka berdampak positif pula bagi sektor transportasi," lanjut Nico.

Menurut Nico, emiten tambang memiliki prospek cukup baik jika sampai harga komoditas mengalami kenaikan. Pasalnya, kebanyakan emiten tambang merupakan produsen penghasil bahan baku sektor tersebut.

"Emiten yang perlu bahan bakunya tidak bagus pasti akan kena, tapi yang punya bahan bakunya kayak sektor tambang itu bagus akan jadi primadona," kata dia. [jin]

 
Embed Widget

x