Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 06:36 WIB

Sido Muncul Tak Andalkan Jamu Tradisional

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 10 Agustus 2017 | 01:00 WIB
Sido Muncul Tak Andalkan Jamu Tradisional
PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) mengatakan pailitnya Nyonya Meneer tak sepenuhnya berdampak pada kelangsungan usaha perseroan.

Direktur Keuangan perseroam, Venancia Sri Indrajati mengatakan jenis produk yang diusung oleh perseroan dengan produk Nyonya Meneer berbeda sehingga pailitnya perusahaan jamu asal Semarang ini tak berarti bahwa industri jamu lesu.

"Produknya beda, mungkin Nyonya Meneer masih bergerak di tradisional jamu," kata Venancia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (9/8/2017).

Selain itu, menurut Sri, walaupun saat ini perseroan masih memiliki jenis produk jamu tradisional, namun produk ini hanya berkontribusi sebesar 15% dari total penjualan perseroan. "Kita juga selalu melakukan inovasi terhadap produk-produk, kita modernisasi jadi kita bisa terus tumbuh," lanjut dia.

Sebagai contoh saja, dahulu perseroan memiliki lima jenis obat tradisional best seller, salah satunya tolak angin yang berada di posisi ketiga. Namun ketika dilakukan penggantian format dari produk ini saat ini produk tolak angin telah berkontribusi hingga 20% kepada total penjualan perseroan. [hid]

 
x