Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:34 WIB

Semester II-2017

Penjualan Astra Diprediksi Bergeming

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 9 Agustus 2017 | 15:14 WIB
Penjualan Astra Diprediksi Bergeming
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Astra Internasional Tbk (ASII) menganggap pertumbuhan ekonomi yang relatif stabil tidak berpengaruh pada peningkatan penjualan kendaraan bermotor.

Presiden Direktur perseroan, Prijono Sugiarto mengatakan, pertumbuhan ekonomi tidak sesuai dengan harapan. Oleh karena itu, prediksi penjualan kendaraan bermotor di semester kedua tahun ini tidak akan berbeda dengan semester lalu.

"Harusnya enggak banyak berbeda dengan semester I. Perkiraan kami enggak jauh dari Gaikindo yang bilang penjualan tahun ini sekitar 1,05 juta sampai 1,1 juta. Jadi ya flat lah. Walaupun begitu, Astra cukup beruntung kemarin bisa tumbuh 9%," kata Prijono di Gedung PT Bursa Efek Indoensia (BEI), Rabu (9/8/2017).

Perseroan mengaku tidak berekspektasi besar mengenai penjualan di semester kedua tahun ini meskipun di semester lalu perseroan telah membukukan peningkatan laba 9% dari penjualan menjadi Rp4,2 triliun.

Penjualan sepeda motor dari PT Astra Honda Motor turun 7% menjadi 2 juta unit, sementara penjulaan mobil naik 9% menjadi 298 ribu unit.

"Kalau kita lihat pertumbuhan ekonomi di Indonesia berkisar 5%, itu enggak terlalu hebat, tapi tidak buruk juga," timpal dia.

Angka pertumbuhan ekonomi telah mengalami penurunan menjadi 5,01%, hal itu sejalan dengan tingkat konsumsi yang masih terbilang rendah di angka 4,95%. [jin]

Komentar

 
x