Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 06:38 WIB

Kepincut Start Up, Astra Rangkul Perusahaan AS

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 9 Agustus 2017 | 14:52 WIB
Kepincut Start Up, Astra Rangkul Perusahaan AS
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Astra Internasional Tbk (ASII) telah menggandeng perushaaan global akselerator pengembangan start up asal negeri Paman Sam, Plug and Play.

Direktur perseroan, Paulus Bambang Widjanarko mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk realisasi dari ketertarikan perseroan pada bidang bisnis strart up yang sedang berkembang belakangan ini.

"Sekarang kita ada lima yang kita tertarik untuk jadi parenting. Masih tahap awal, mereka diajari dulu masuk camp. Kita ngikutin standard dari Plug and Play," kata Bambang di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (9/8/2017).

Menurut dia, perseroan tertarik untuk menjadi 'orang tua asuh' dari lima start up yang sudah berada di genggamannya ini yang nantinya akan dikembangkan sesuai dengan standar dari Plug and Play.

Kelima start up ini diakui Bambang bergerak di bidang otomotif dan keungan. Menurut dia, ide-ide ini merupakan ide yang mahal sehingga layak untuk dikembangkan.

Meskipun begitu, ASII belum memutuskan berapa nilai investasi yang akan ditanamkan kepada lima start up ini. Pasalnya pihaknya masih akan berfookus pada pemberian bimbingan yang intensif dan pengenalan ke persaingan pasar terlebih dahulu.

"Sekarang masih belum investasi jadi kita bina sistemnya dulu, marketnya. Yang penting kan market. Kalau nanti bagus marketnya ya nanti kita akan investasi," kata dia. [tar]

 
x