Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 13:10 WIB

PT Garuda Fokus Penerbangan Murah

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 9 Agustus 2017 | 01:08 WIB
PT Garuda Fokus Penerbangan Murah
PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan berfokus untuk mengembangkan penerbangan berbiaya rendah atau low cost flight karena dianggap memberikan pendapatan yang lebih besar bagi perseroan.

Direktur Utama perseroan, Pahala N. Mansury mengatakan pengembangan traffic penerbangan dalam negeri dan peningkatan revenue akan lebih tinggi di penerbangan berbiaya rendah milik perseroan, yakni maskapai Citilink.

"Pengembangan penerbangan domestik dari GIAA lebih tinggi dari maskapai Citilink dibandingkan dengan maskapai Garuda Indonesia," kata Pahala di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/8/2017).

Menurut Pahala, 70% dari total frekuensi penerbangan domestik di Indonesia merupakan penerbangan dengan waktu maksimal dua jam atau kurang lebih 1,5 jam. Hal inilah yang menjadi salah satu pendukung perseroan untuk semakin mengembangkan anak usahanya, PT Citilink Indonesia.

Dalam tiga hingga empat tahun ke depan, perseroan akan menambah jumlah armada pesawat milik perseroan hingga ke angka 235 armada dari jumlah sat ini 189 armada, dengan penambahan jumlah armada terbanyak di maskapai Citilink.

"Dari besarnya low cost segment dan naiknya jumlah trafic hingga 12%-14% tentunya pengembangan market domestik akan dilakukan dari penambahan penerbangan citilink," kata dia. [hid]

Komentar

 
x