Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 06:34 WIB

Mandiri Sebut Minat Gunakan Nontunai Masih Rendah

Oleh : Monica Wareza | Selasa, 8 Agustus 2017 | 18:06 WIB
Mandiri Sebut Minat Gunakan Nontunai Masih Rendah
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bank Mandiri Tbk (BMRI) menganggap edukasi kepada masyarakat mengenai penggunaan uang elektronik (e-money) menjadi salah satu sandungan dalam implementasi pembayaran tol nontunai.

Direktur Teknologi dan Digital Banking perseroan, Rico Usthavia Frans, usaha implementasi nontunai ini masih terkendala namun pihaknya masih optimis dengan pelaksanaannya pada Oktober 2017 nanti.

"Yang susah itu nanti bagaimana kita mendeliver kartunya, dan mengedukasi masyarakat. Berarti sudah siap, dari infrastruktur juga sudah siap, jadi nanti tinggal nanti pembagian kartunya, yang penting eduksi ke masyarakatnya," kata Rico di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/8/2017).

Bank Mandiri bersama dengan perbankan lainnya masih terus mendorong pembenahan oleh pihak BPJT lantaran belum semua jalan tol siap secara infrastruktur untuk mendukung langkah ini.

Menurut dia, implementasi layanan non tunai ini terus dikoordinasikan dengan Bank Indonesia dan Badan Pengatur Jalan tol (BPJT).

"Soal top up-nya kita masih koordinasi dengan Bank Indonesia dan operator tol juga,"

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI), industri perbankan, dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) akan melakukan elektronifikasi transaksi atau penggunaan uang elektronik di jalan tol yang merupakan upaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol. [hid]

 
x